Muslim Wajib Tau !! Pria ini bertanya Mengapa Umat Islam Mengelilingi Ka’bah? dan Jawaban Dr Zakir Naik membuat semuanya bertepuk tangan... Jangan lupa untuk di share

Dalam suatu forum terbuka yang dihadiri ribuan orang dan juga ditayangkan di peace televisi, seseorang laki - laki bertanya kepada dokter zakir naik kenapa umat islam mengelilingi kabah dikala haji dan juga umrah. terdapatkah sebab ilmiah dan juga logisnya?

“aku mau mengenali tentang ka’bah. maksudku, apa uraian secara kajian keilmuan dan juga logika berartinya ka’bah? dan juga kenapa umat islam mengelilingi ka’bah? ”
jawaban dokter zakir naik kenapa muslim mengelilingi kabah

kerabat ini bertanya dengan bagus.
apa berartinya ka’bah bagi kajian keilmuan dan juga logika? dan juga kenapa umat islam mengelili ka’bah?
banyak non muslim berpikiran kalau umat islam menyembah ka’bah. aku hendak membagikan jawaban aku dan juga nanti aku hendak membagikan jawaban secara ilmiah.
aku hendak satukan berbarengan. menjawabmu dan juga menanggapi non muslim yang lain atas kesalahpahaman ini.
ka’bah merupakan kiblat, sebagaimana firman allah dalam angkatan laut (AL) qur’an:
وَحَيْثُ مَا كُنْتُمْ فَوَلُّوا وُجُوهَكُمْ شَطْرَهُ

“dan di mana aja kalian berposisi, palingkanlah mukamu ke arah ka’bah” (qs. angkatan laut (AL) baqarah: 144)
dalam bahasa arab, kiblat. jadi ka’bah cuma bagaikan arah. bagaikan contoh, semisal saat ini kita sembahyang, sebagian menghadap selatan, terdapat yang menghadap utara, terdapat yang ke timur, terdapat yang ke barat. ke arah mana yang kalian simaklah? jadi

demi persatuan, kami menghadap pada satu arah: ka’bah.
jadi ka’bah merupakan kiblat kami. tidak terdapat seseorang muslim juga yang sempat menyembah ka’bah.


dan juga kala peta geografi dunia kesatu kali merupakan muslim yang membikin itu kesatu kali. merupakan angkatan laut (AL) idrisi pada tahun 1154 yang membikin peta dunia, terlebih lagi muslim yang membikin peta dunia itu. kutub selatan terdapat di atas dan juga kutub utara terdapat di dasar dan juga ka’bah berposisi di tengah - tengah.
setelah itu orang barat meluncurkan kartografi (pembuatan peta) dan juga mengganti kutub utara ke atas dan juga kutub selatan ke dasar, terlebih lagi ka’bah masih senantiasa berposisi di tengah - tengah.
jadi di penggalan mana juga kalian berposisi di dunia, bila kalian berposisi di utara menghadap ke selatan, bila kalian berposisi di timur menghadap ke barat, bila kalian berposisi di barat menghadap ke timur, bila kalian di selatan menghadap ke utara. seluruh muslim di dunia menghadap pada satu arah ialah ka’bah dan juga ka’bah merupakan kiblat.
saat ini, kala kalian berangkat umrah, kala berangkat haji, kita melaksanakan thawaf mengelilingi ka’bah. kita berjalan mengelilingi ka’bah. mengapa kami berjalan mengelilingi ka’bah? pada dasarnya merupakan karna tuhan pencipta. dan juga nabi muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam melaksanakan itu.
kalian bertanya, apa sebab logisnya? ini tidak disebutkan dalam quran dan juga hadits. bila saya merupakan orang yang berakal ingin berpikir, mengapa kami berjalan mengelilinginya? sebab yang dapat saya pikirkan merupakan tiap bundaran cuma memiliki satu titik tengah. kita berjalan mengelilingi ka’bah merupakan buat meyakinkan kalau cuma terdapat satu tuhan.
karna bundaran cuma memiliki satu titik tengah tidak hendak terdapat 2 titik tengah. bila kita berjalan mengelilingi ka’bah merupakan buat meyakinkan kalau cuma terdapat satu tuhan.
dan juga statment umar bin khattab radhiyallahu ‘anhu kala mencium hajar aswad yang terdapat di ka’bah, “hajar aswad ini cumalah batu yang tidak dapat membagikan kebaikan dan juga keburukan. aku
menciumnya karna memandang nabi menciumnya. ” jadi tidak terdapat muslim yang menyembah ka’bah.
terlebih lagi di era nabi, terdapat teman yang melantunkan adzan di atas ka’bah. tidak terdapat orang yang menyembah suatu kemudian berani berdiri di atasnya.
jadi ka’bah merupakan kiblat, cuma arah. bukan disembah.






(sumber : http: //tausiah - viasuara. blogspot. co. id/2016/12/muslim - wajib - tau - pria - ini - bertanya. html)